FLUIDA STATIS UNTUK SMK TEKNOLOGI KELAS XI SEMESTER GASAL

Multimedia Pembelajaran Interaktif adalah media pembelajaran berupa CD sebagai salah satu sarana alternatif dalam proses belajar mengajar. CD interaktif adalah sebuah aplikasi portabel dengan media CD/DVD yang dapat dijalankan di PC dengan perangkat tambahan CD/DVD-ROM dan speaker.

Multimedia pembelajaran bagi siswa adalah bahan belajar multimedia yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dalam proses pembelajaran mandiri yang berisi satu topik sajian yang utuh dari standar kompetensi dan kompetensi dasar tertentu yang dikembangkan dengan menggunakan software aplikasi Adobe Flash CS3 dan Adobe Audition yang kesemuanya dikompilasi dalam satu paket aplikasi.

Sebagai aplikasi yang mengintegrasikan berbagai media animasi, video, gambar, suara, teks, CD interaktif memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki media pembelajaran konservatif yang telah ada.

Tampilan MPI fluida statis dan beberapa kelebihannya:

  Merupakan menu utama dari MPI fluida statis, terdapat beberapa tombol pada posisi bawah yang dapat dipilih. Antara lain:Petunjuk, Kompetensi, Materi, Latihan Soal, Evaluasi dan Daftar Pustaka.
  Tampilan menu materi, terdapat animasi yang berfungsi memperjelas materi.
  Tampilan materi, terdapat animasi mekanisme dari kapal selam, yang disertai narasi.
  Animasi mekanisme kapal selam, mulai dari prosesmengapung, melayang, dan tenggelam.
  Tampilan latihan soal, terdapat dua pilihan yaitu memilih dan pilihan ganda.
  Tampilan evaluasi MPI, pengguna hanya perlu memilih pilihan jawaban yaitu A, B, C, D atau E.

………………………Semoga Bermanfaat…………………….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s